Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Mesin dan Peralatan Kantor Lainnya
Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Mesin dan Peralatan Kantor Lainnya
Memilih segala peralatan ataupun perlengkapan kantor sama pentingnya dengan memilih akan ditempatkan dimana kantor Anda nantinya. Karena berkaitan langsung dengan produktivitas staff dan karyawan maupun efisiensi anggaran. Bagi yang akan membuka kantor baru atau ingin mengisi kantor lama dengan berbagai mesin serta peralatan kantor tentu harus memerlukan banyak pertimbangan dan sudah dirundingkan dengan baik. Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan:
- Daftar belanja dan perkiraan harga pasaran.
Tak hanya kebutuhan sehari-hari saja yang memerlukan daftar belanja, peranti kantor pun juga demikian. Nah, biar nanti nggak ribet saat belanja atau untuk menghindari pembelian barang-barang yang kurang berguna di kantor nantinya, ada baiknya buatlah daftar perlengkapan yang harus dibeli. Jika masih bingung apa saja yang diperlukan dalam sebuah kantor, Anda bisa kok mencari informasi di internet mengenai apa saja sih ‘isi kantor’ itu?
Jika sudah dibuat daftar mengenai barang-barang apa saja yang kantor Anda butuhkan, mulailah mencari tahu mengenai prakiraan harganya melalui katalog atau price list. Anda bisa mencontek harga pasaran untuk barang-barang yang akan Anda beli melalui situs jual beli atau toko online.
- Jumlah barang.
Sebagai salah satu penunjang produktivitas kerja para karyawan, tentu saja untuk membeli peranti kantor juga harus disesuaikan dengan jumlah karyawan Anda. Dengan pertimbangan, membeli lebih banyak atau secara grosir tentu akan menghemat pengeluaran ke depannya. Barang-barang seperti berbagai macam kertas dan buku dan alat-alat tulis kantor adalah yang paling sering habis dan memang sudah sepantasnya jika membeli tidak secara eceran. Namun dalam partai yang besar
- Budget.
Nah untuk membeli segala macam mesin dan peralatan kantor, yang terpenting tentu saja adalah budget Anda. Jika memang anggaran budget untuk segala kebutuhan kantor masih minim atau belum memadai, Anda bisa mengambil skala prioritas. Artinya, pilih saja barang-barang yang memang sangat tepat efektifitasnya. Misalkan jika kantor Anda masih berupa kantor kecil, mesin fotokopi sepertinya bisa ‘belakangan’ belinya. Dalam artian jika memang sepertinya tidak akan banyak kegiatan fotokopi di kantor atau masih bisa diakali pakai printer yang menyatu dengan scanner sepertinya sudah cukup.
Begitu juga dengan mesin penghancur kertas. Jika untuk kantor perusahaan kecil, sepertinya mesin ini masih belum begitu dibutuhkan.
- Harga.
Jika sepertinya skala prioritas belum bisa diterapkan dalam rangka pembelanjaan segala peranti kantor, bisa disiasati dengan membeli peralatan untuk kantor di toko yang menjual berbagai kebutuhan kantor dengan harga yang murah atau cukup kompetitif dibandingkan dengan toko lain yang sejenis. Seperti Toko Bina Mandiri misalnya yang menyediakan berbagai perlengkapan untuk kantor yang lengkap plus harganya murah. Anda juga bisa membeli secara grosir di toko kami. Dijamin, nggak beda jauh dengan harga supplier.
- Garansi.
Untuk mesin-mesin kantor yang memang cukup mahal harganya, yang terpenting adalah garansi yang diberikan. Pastikan tak hanya garansi toko yang diberikan, tapi garansi manufaktur atau garansi distributor.
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan dalam membeli berbagai peralatan sekolah, tentu saja adalah memilih toko yang tepat dan terpercaya. Jika bisa mendapatkan harga berbagai kelengkapan kantor murah dan berkualitas, kenapa harus beli yang mahal? Sebagai salah satu pusat penjualan mesin dan peralatan kantor terlengkap di Jakarta, Toko Bina Mandiri hadir melengkapi segala kebutuhan kantor Anda. Jadi, jangan salah pilih, ya, belanja perlengkapan untuk kantor? Ya di Toko Bina Mandiri.